01/01/17

BNPB Melapor Korban Tewas dari Kapal Terbakar 23 Orang

Tags

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebut ada 23 orang meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Express pada Minggu (1/1/2017) pagi.

Selain itu, ada belasan penumpang lain yang masih hilang, luka-luka, dan selamat pulang ke kediaman masing-masing.

"Meneruskan data dari Pusdalops BPBD DKI, 23 orang meninggal dunia. Tiga korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya, 20 lainnya masih dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Sutopo melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Minggu (1/1/2017).
kapal terbakar

Jumlah penumpang yang dinyatakan hilang ada 17 orang, sedangkan jumlah korban yang mengalami luka ada 17 orang. Adapun 194 penumpang yang dipastikan selamat. 

Total penumpang dalam kapal tersebut, jika dijumlah dari data yang dipaparkan, adalah 253 orang. Namun, berdasarkan lampiran surat izin berlayar KM Zahro Express yang dikeluarkan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Muara Angke, data manifes menunjukkan jumlah penumpang hanya 100 orang.

Para penumpang di kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan berekreasi ke Pulau Tidung.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon